Hot News : Pelatih PSM Makassar Ngamuk Adanya TC Jangka Panjang Timnas Indonesia

0
51
Pelatih PSM Makassar Ngamuk Adanya TC Jangka Panjang Timnas Indonesia
Pelatih PSM Makassar Ngamuk Adanya TC Jangka Panjang Timnas Indonesia

BERITAMAGZ.COM– Banyak pemain muda yang terhambat perkembangannya akibat kebijakan pemusatan latihan (TC) jangka panjang yang diterapkan di berbagai kelompok umur oleh Timnas Indonesia.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, kembali mengkritik kebijakan ini, padahal PSSI tetap mempertahankan program TC jangka panjang meski mendapat kritikan dari kanan kiri.

Jelang Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 akan menggelar TC di Korea Selatan.

Sementara itu, Indra Sjafri tengah menyiapkan tahap ketiga TC Timnas Indonesia U-22 yang akan dimulai pada awal April 2023 dan memanggil pemain-pemain yang tampil reguler di Liga 1 2022-2023.

Hal ini menjadi masalah bagi Bernardo Tavares sebagai pelatih PSM, karena Juku Eja masih akan tampil di Liga 1 hingga tanggal 6 April 2023.

Bernardo menyebut bahwa TC jangka panjang merugikan klub yang tengah berjuang di kompetisi dan membuat klub minim kesempatan untuk membina para pemain muda mereka secara mandiri.

Pelatih asal Portugal itu pun berharap agar TC jangka panjang dikurangi porsinya. Bernardo juga mengatakan bahwa TC Timnas Indonesia turut bertanggung jawab atas meredupnya performa beberapa pemain muda.