3 Pemain Pencetak 5 Gol di Satu Pertandingan Liga Champions, Tak Ada Cristiano Ronaldo !

0
74
3 Pemain Pencetak 5 Gol di Satu Pertandingan Liga Champions, Tak Ada Cristiano Ronaldo !
3 Pemain Pencetak 5 Gol di Satu Pertandingan Liga Champions, Tak Ada Cristiano Ronaldo !

BERITAMAGZ.COMLIGA Champions 2022-2023 telah mencatatkan satu momen yang sangat jarang terjadi dalam sembilan tahun terakhir, yaitu quintrick. Hal ini menjadi fenomena yang langka terjadi dalam ajang paling bergengsi ini.

Untuk diketahui, quintrick adalah ketika seorang pemain berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Tentunya hal ini tidak mudah terjadi di Liga Champions yang persaingannya sangat sengit.

Turnamen ini diikuti oleh tim-tim terbaik di Eropa yang dipenuhi dengan banyak bintang sepakbola terbaik di dunia.

Sejak dimulainya Liga Champions, hanya ada tiga pemain yang berhasil mencatatkan rekor quintrick.

1. Lionel Messi

Yang pertama adalah Lionel Messi pada musim 2011-2012 ketika masih berseragam Barcelona. Messi mencetak lima gol di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2011-2012 saat melawan Bayer Leverkusen.

2. Luiz Adriano

Selanjutnya adalah Luiz Adriano yang merupakan salah satu legenda AC Milan. Ia mencetak quintrick saat masih bermain untuk klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada musim 2014-2015. Adriano mencatatkan gol di menit ke-28 (penalti), 36, 40, 44, dan 82 (penalti) saat melawan Bate Borisov.

3. Erling Haaland

Yang terbaru adalah Erling Haaland, pemain asal Norwegia yang saat ini bermain untuk Manchester City. Ia mencetak lima gol dalam pertandingan melawan RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Man City menang besar dengan skor 7-0 di pertandingan yang digelar di Stadion Etihad pada Rabu (15/3/2023) dini hari.

Dua gol lainnya dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne. Kemenangan Man City ini membawa mereka lolos ke babak perempat final dan membuat Haaland mengalahkan catatan gol winger Liverpool, Mohamed Salah, di puncak top skor Liga Champions musim ini. Haaland sudah mencetak 10 gol sejauh ini, sedangkan Salah baru mencetak delapan gol.